Webinar Nasional; Peran Agama Dalam Meningkatkan Spiritualitas Masyrakat Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju New Normal

webinar

Beberapa bulan terakhir dunia diguncang dengan adanya wabah covid-19, dengan penyebaran melalui virus-virus yang hingga saat ini belum ditemukannya obat atau vaksin dalam menyembuhkan wabah tersebut. Maka dalam hal sejalan dengan sedangnya pencarian vaksin guna menghilangkan wabah tersebut maka diterapkannya   oleh pemerintah yakni new normal.

New normal adalah kehidupan berjalan seperti biasanya namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan seperti menjaga kebersiihan dan menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Disamping mengenai kesehatan pun, spiritualitas masyarakat pun tetap harus berjalan. Bagaimana peningkatan spiritualitas dan agama berperan?  dalam hal ini Prodi Studi Agama-Agama UIN Sumatra Utara mengadakan webinar nasional yang bekerjasama dengan Asosiasi Studi Agama Indonesia (ASAI) dan HMJ Studi Agama-Agama UIN Sumatra Utara yang berjudul “Peran Agama Dalam Meningkatkan Spiritualitas Masyrakat Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju New Normal.

Kegiatan yang dilaksanankan Selasa, 23 Juni 2020 pada pukul 14:00-16:00, dengan beberapa narasumber yakni Dra. Husna Sari Siregar (Kaprodi SAA UIN Sumatra Utara), Prof Katimin (Dekan FUSI UIN Sumatra Utara), Prof Syahrin Harapa (Guru Besar Studi Agama UIN Sumatra Utara), Ahmad Muttaqin, M.Ag., M.A., PhD (Ketua ASAI dan Kaprodi S2 Studi Agama-Agama UIN Sunan Kalijaga), Pdt. Dr. Boimin Sirait (Dosen Agama Kristen Unimed) dan di moderator oleh Dr. H Indra Harapap (Sekprodi SAA UIN Sumatra Utara).

Bagi yang berkenang mengikuti acara bisa melakukan pendaftaran di http://gg.gg/WebinarSAAUINSU dan narahubung 081268314152 / 081260164428 .